About

Cara Menyembuhkan Jerawat Dalam Seminggu

Assalamualaikum wr. wb
Tips Menyembuhkan Jerawat Dalam Seminggu
 Jerawat bisa datang kapan saja dan di mana saja , bahkan di saat yang tidak di duga , seperti saat ada undangan pesta,pernikahan dan masih banyak lagi . Oleh karena itu saya akan berbagi ilmu tentang Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami . Tentunya dengan bahan bahan yang mudah di temukan .Tetapi jika ingin menghilangkan jerawat dengan sempurna anda harus melakukannya secara rutin dan konsisten agar hasilnya maksimal .

Baca juga : Jenis Jerawat yang harus Anda ketahui

Cara Menghilangkan Jerawat dengan  Cepat dan Alami

 

1. Es Batu


Es batu merupakan bahan yang sangat mudah di temukan di kalangan masyarakat , tentu anda setuju dengan itu bukan ? Ya es batu ternyata bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat loh, karena dengan es batu bisa membunuh bakteri penyebab jerawat . Cara sangat mudah hanya dengan menempelkan es batu ke bagian yang berjerawat dan tahan sekuat anda , bila anda sudah tidak kuat menahan rasa dingin , maka lepaskan es batu , ulangi beberapa kali .

 

2.Tomat


Tomat merupakan salah satu bahan masakan yang dapat kita temukan dengan mudah di dapur, dan tomat bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang punya masalah dengan jerawat , tomat yang kaya vitamin bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya hanya iris tomat menjadi beberapa bagian lalu tempelkan ke area yang berjerawat tunggu 10-15 menit lalu cuci dengan air bersih . Lakukan hal ini setiap malah hari.

3.Mentimun

 

Mentimun adalah sayuran yang memiliki banyak kandungan manfaat begitu juga buat kulit , mentimun dapat mencerahkan , menghilangkan noda dan masih banyak lagi.Begitu juga untuk jerawat , caranya sangat mudah cukup iris mentimun menjadi beberapa bagian lalau temepelkan ke area berjerawat tunggu 10-15 menit lalu cuci dengan air bersih .untuk hasil yang maksimal lebih baik lakukan cara ini sebelum tidur .

4.Perbanyak Minum Air Putih 


Minum air putih memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh , begitu pula untuk jerawat , dengan minum air putih 8-12 gelas per hari dapat mencegah dehidrasi dan melancarkan metabolisme tubuh , sehingga tidak ada bakteri menyumbat penyebab jerawat

5. Olahraga


Olahraga merupakan kegiatan yang wajib dilakukan , meski dalam jadwal padat tetapi olahraga berperan penting dalam kesehatan tubuh. Dengan melakukan olahraga minimal 30 menit dalam seminggu , itu bisa membantu membuang racun dalam tubuh melalui keringat.
 tersebut secara rutin.

6.Pasta Gigi 


Jika bahan alami tidak ada di rumah , jangan khawatir karena ternyata pasta gigi juga dapat menghilangkan jerawat loh. Caranya cukup oleskan pasta gigi ke area jerawat pada malam hari , diamkan satu malam lalu basuh dengan air bersih di pagi hari dan jerawat langsung kempes .

7.Jeruk Nipis


Jeruk nipis merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C . Jeruk nipis bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat  yang membandel. Caranya sangat mudah cukup belah jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu oleskan ke jerawat  tunggu 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin.

8.Putih Telur


Telur memiliki banyak vitamin yang di perlukan tubuh . Telut juga bisa menjadi obat jerawat .Caranya cukup pisahkan putih telur dengan kuning telur , lalu kocok putih telur sampai keluar busa dan oleskan ke wajah berjerawat dengan kapas. Diamkan 10-15 menit tunggu sampai kulit terasa kencang lalu bersihkan dengan air dingin


9. Ampas Teh

 

Teh merupakan tumbuhan yang mengandung banyak vitamin . Setelah anda menyeduh teh pasti ampasnya akan di buang kan? jangan buang dulu , karena ternyata ampas teh bisa menyembuhkan jerawat loh . Caranya dengan menggunakan ampas teh sebagai masker dan diamkan 15 menit . Lalu bilas dengan air bersih

10.Lemon

 

Lemon masih satu keluarga dengan jeruk nipis . Sama hal nya dengan jeruk nipis lemon juga bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat.  Caranya peras lemon ke dalam gelas , lalu gunakan kapas untuk mengoleskan air lemon ke bagian wajah yang berjerawat tunggu 15 menit basuh wajah dengan air dingin. Gunakan setiap malam hari untuk hasil maksimal

Baca Juga : Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Demikian artikel Tips Cara Menyembuhkan Jerawat yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.
                                  Kritik dan saran Anda sangat bermanfaat



Wassalamualaikum wr. wb

1 Response to "Cara Menyembuhkan Jerawat Dalam Seminggu"

  1. Saran gan, saya pas itu pake lemon, alhamdulillah sembuh :D

    ReplyDelete