About

10 Hal Yang bisa merusak Kulit tanpa Anda Ketahui

Assalamualaikum wr. wb
10 Hal Yang bisa merusak Kulit tanpa Anda Ketahui

  Kulit wajah dan tubuh selalu menjadi pusat perhatian karena untuk menjaga penampilan  anda harus merawat kulit secara benar.Aktivitas sehari hari juga berpengaruh besar kepada kulit.Mungkin anda sudah berusaha maksimal untuk memiliki kulit bersih , sehat dan cerah namun tidak membuahkan hasil? 
  Memiliki kulit yang sehat , bersih dan cerah menjadi impian setiap orang.Tapi perlu usaha yang tidak mudah untuk mendapatkan hasil yang maksimal . Selain memerlukan usaha yang keras dan konsisten anda juga wajib menghindari kegiatan atau hal yang dapat merusak kulit. 
  Sebaik apapun anda merawat kulit , tapi jika masih membiarkan hal ini terjadi maka usaha anda akan sia sia .
 Berikut beberapa hal yang dapat merusak kulit

Tidur tanpa membersihkan Make Up 


Jika anda sering tidur tanpa membersihkan makeup , itu akan membuat pori pori tersumbat dan dapat menyebabkan timbulnya jerawat.Apalagi jika bantal jarang di cuci itu akan membuat kulit anda kusam.

 Mandi Air Panas


Memang mandi air panas membuat tubuh lebih rileks dan nikmat tapi perlu anda ketahui mandi air panas akan merusak lapisan luar epidemis dan akan membuat kulit menjadi kering.

Kurang Minum air Putih


Kekurangan air putih akan membuat tubuh dehidrasi , kulit keriput dan kasar .  Minum air putih 8-12 gelas per hari itu akan membantu tubuh agar tidak dehidrasi , mencegah penuaan dini dan membuat kulit lebih cerah.

Sering berbicara menggunakan Ponsel 


Memang pada zaman sekarang manusia tidak bisa di jauhkan dengan namanya gadget atau smarthphone . Tapi tahukah anda jika terlalu sering berbicara menggunakan ponsel dapat membuat ruam di pipi dan memicu timbulnya jerawat .

Kurang tidur 


Tidur memang kaya akan manfaat karena tidur merupakan istirahat paling baik bagi tubuh .jika kurang tidur akan membuat dan pori pori wajah tersumbat dan kulit kusam   . Tidur yang baik 6-8 jam sehari dapat membuat kulit lebih segar .

 

Jarang mencuci Sarung Bantal


Bantal merupakan sandaran bagi wajah saat kita tidur. jika sarung bantal jarang di cuci itu akan membuat banyak bakteri dan racun yang menempel  .Pada saat kita tidur sel sel kulit pada wajah menempel pada bantal , bakteri dan racum yang ada di bantal bisa berpindah ke kulit kita . Untuk itu cuci lah minimal satu minggu sekali.

 

 Kurang Olahraga  


Olahraga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sehingga baik untuk kulit dengan berolahraga  dapat meningkatkan aliran darah yang dapat membuat wajah lebih cerah dan berseri .Lakukan olahraga minimal seminggu sekali selama 30 menit itu akan membantu mencegah penuaan dini.

 

Penggunaan Lotion Tidak Merata


Lotin memang penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari  . Jika tidak menggunakan lotion saat berpergian  itu akan merusak kulit anda .Gunakan lah lotion secara merata agr melindungi kulit secara maksimal.

 

Terlalu lama di tempat AC


Berada di ruangan yang terdapat Ac memang segar dan nikmat.tapi di balik kenikmaran itu ada bahaya yang mengintai bagi kulit. Terlalu lama di ruangan AC dapat menurunkan kelembaban kulit dengan cepat .Kurangi lah kebiasaan di ruangan ber AC.

 

Kopi


Kopi memang minuman yang pas jika di sajikan di pagi atau sore hari . Namun mengkonsumsi  kopi secara berlebihan dapat membuat kulit kering dan keriput . Untuk mencegah hal itu minumlah 1 gelas kopi di imbangi dengan 4 gelas air putih .

Sekian artikel dari saya tentang 10 hal yang dapat merusak kulit tanpa anda sadari  semoga bermanfaat
Wassalamualaikum wr wb



 


 

12 Responses to "10 Hal Yang bisa merusak Kulit tanpa Anda Ketahui"

  1. wah mandi air panas merusak kuit :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya karena bisa mengurangi metabolisme tubuh

      Delete
  2. Kopi jg towh ane penggemar kopi padahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di imbangi dengan banyak minum air putih . 1 gelas kopi : 4 gelas air putih

      Delete
  3. Padahal tanpa AC gerah broo, nice info lah gan

    ReplyDelete
  4. Ane Tiap hari kena AC tapi gk aa yang Lecet Gan

    ReplyDelete
  5. wahhh ternyata kalau kita jarang mencuci sarung bantal,dampaknya juga merusak kulit kitaa :O
    baru tahu ane

    ReplyDelete
  6. wahh Mandi Air Panas? makasih gan jadi ane bisa lebih tau,,

    ReplyDelete
  7. makasih gan manfaat banget nih informasi :D

    ReplyDelete
  8. Baru tau saya pake lotion tidak merata bisa merusak kulit juga. terimakasih nyong tips

    ReplyDelete
  9. Aduhhh kok bahaya juga ya, aq kira gk bahaya ... bisa iritasi nih pada kulit .. makasih kak infonya

    ReplyDelete