About

Tips Sukses dari Kisah para CEO Kelas Dunia

Direktur utama atau yang lebih terkenal dengan CEO ( Chief Executive Officer ) adalah jabatan yang sangat tinggi . Menjadi CEO adalah keinginan setiap orang di dunia . Namun untuk menjadi CEO tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan .
Harus bekerja keras dan pantang menyerah untuk bisa menyandang CEO . Jangan berpikir bahwa para CEO kelas dunia sudah kaya sejak lahir . Seperti para CEO yang akan saya bahas di bawah mereka tidak kenal menyerah dan terus berusaha.
Beberapa CEO sukses dunia dengan masa lalunya

1.Marissa Mayer  
Tips Sukses dari Kisah para CEO Kelas Dunia

  Pada tahun 1999 , Marissa lulus dari Stanford University dan langsung mendapat 14 pekerjaan . Tapi Marissa lebih memilih bekerja untuk google . Marissa pernah menjadi Wakil Presiden di bidang Riset Produk . Jabatan itu tidak berlangsung lama di rasakan Marissa , karena di turunkan . Tapi setelah itu Marissa langsung mendapat tawaran jadi CEO Yahoo hingga saat ini .
   Marissa merupakan CEO wanita paling hebat di dunia . Marissa membuat Yahoo terus bisa bersaing dengan Google yang kian hebat .

2.Steve Jobs
Tips Sukses dari Kisah para CEO Kelas Dunia
  
    Sebelum menyandang jabatan CEO Apple , Steve Jobs dan temannya Steve Wozniak pernah meluncurkan sebuah alat yang bekerja untuk menyusup jaringan telepon . Dengan alat yang di berinama Blue Boxes pengguna dapat melakukan panggilan tanpa harus membayar . Namun karena itu ilegal , mereka membuat perangkat baru yaitu Apple yang sekarang mendunia .
   Meski sekarang Steve Jobs telah meninggal dunia , tapi usahanya mengembangkan Apple tidak bisa di lupakan . Steve Jobs terus bekerja keras dengan tangannya sendiri untuk mengembangkan Apple hingga sekarang menjadi sukses

3.Red Hastings
Tips Sukses dari Kisah para CEO Kelas Dunia

   Nama Red Hastings mungkin masih asing di telinga Anda . Red Hastings adalah CEO Netflix . Netflix merupakan layanan TV online yang sedang terkenal . Dengan Netflix Anda bisa menyaksikan apa saja melalui PC , tablet , smartphone , sampai game console . Tapi layanan Netflix berbayar karena produknya premium.
   Setelah kuliah Red Hastings dulu pernah berjualan alat pembersih debu . Sebelumnya Red Hastings jug pernah bekerja di Pure Software sebelum akhirnya menjadi CEO yang sukses .

4.Warren Buffet
Tips Sukses dari Kisah para CEO Kelas Dunia

   Sebelum menjadi CEO Warren Buffer pernah sekerja sebagai pengantar koran sejak berusia 11 tahun . Sejak SMA , Warren sudah senang dengan dunia bisnis . Warren terus berusaha untuk melakukan segala hal asal menghasilkan uang .
   Dengan usaha kerasnya tersebut kini Warren menjadi CEO yang sukses . Perusahaan yang di pegang oleh Warren bergerak di bidang properti dan perdagangan . Warren Buffet kini menjabat sebagai Chairman , CEO dan Stakeholder dari Berkshire Hatway .

5.Leslie Moonves
Tips Sukses dari Kisah para CEO Kelas Dunia

  Leslie Moonves dulu pernah terjun ke dunia akting .  Cannon dan Six Million Dollar Man merupakan film yang pernah di bintangi oleh Leslie . Namun kiprahnya menjadi seorang aktor tidak berjalan dengan mulus .
   Setelah memutuskan untuk berhenti dari dunia akting , Leslie memilih untuk bekerja di belakang panggung di 20th Century Fox .  Leslie juga pernah menjabat sebagai CEO dari Warner Bros , tapi tidak berlangsung lama karena Leslie memilih mengundurkan diri dan bergabung dengan CBS ,  sampai sekarang  Leslie menjabat sebagai CEO CBS .
Untuk menyandang jabatan CEO kuncinya terus berusaha dan sabar . Tidak ada yang tidak mungkin , Anda pun bisa menjadi CEO asal tak mau menyerah .

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan tentang Kisah Para CEO sebelum Sukses semoga berguna dan bermanfaat .

12 Responses to "Tips Sukses dari Kisah para CEO Kelas Dunia"

  1. mantap sangat memotivasi gannn

    ReplyDelete
  2. wawasan cakrawala terbuka setelah melihat motivasi dari CEO dunia

    ReplyDelete
  3. bagus gan, buat motivasi pemula nih hehe

    ReplyDelete
  4. Wah saya sangat termotivasi sama steve jobs gan haha dan ane baru tau kalo CEO yahoo itu seorang wanita :O

    ReplyDelete
  5. makasih banyak gan,bermanfaat!

    ReplyDelete
  6. makasih gan sangat termotifasi, apalagi buat para generasi muda pada jaman sekarang ini.

    ReplyDelete
  7. steve jobs masih menjadi panutan saya

    ReplyDelete
  8. thank's info nya gan :D enak banget jadi ceo :)

    ReplyDelete
  9. Kisah sukses para CEO ini bisa menjadi motivasi kita untuk lebih sukses.

    ReplyDelete