About

Penyebab dan Jenis Ketombe yang perlu Anda Ketahui

Penyebab dan Jenis Ketombe yang Perlu Anda Ketahui
 Jika Anda sedang mengalami gejala ketombe pasti yang sedang Anda rasakan saat ini yaitu gatal yang luar biasa bukan ?  ketombe bisa menghampiri siapa saja baik muda maupun tua , pria atau wanita semuanya bisa mengalami masalah ketombe .

 Ketombe merupakan masalah yang sangat mengganggu di area kepala . Ketombe sendiri adalah pengelupasan kulit mati yang berlebihan di kepala . Sel kulit mati yang terkelupas merupakan kejadian yang wajar bila jumlahnya sedikit , tapi ada juga yang terus terusan dan dalam jumlah yang relatif banyak .

Hasil dari sel kulit mati yang terkelupas dalam jumlah yang banyak akan tampak serpihan serpihan kecil berwarna putih di kepala .  Ketombe juga dapat muncul karena nutrisi dalam tubuh Anda yang buruk , biasanya jika Anda kekurangan mineral .

 Ketombe biasanya dapat disembuhkan dengan shampo anti ketombe yang kini sudah beredar luas di pasaran .  Bila Anda mengalami ketombe maka lebih baik hindari menggaruk kepala secara berlebihan , karena bisa menimbulkan infeksi .

Kebanyakan orang berfikir bahwa ketombe muncul karena jarang mencuci kepala dengan bersih sehingga kotoran menempel di kepala dan menyebabkan ketombe . Tetapi tidak semua jenis ketombe sama , untuk itu Anda harus tau terlebih dahulu tentang jenis ketombe agar ketombe di kepala Anda bisa hilang dengan maksimal .
 
Beberapa Jenis  Ketombe dan Penyebabnya yang harus anda Ketahui

1.Ketombe yang disebabkan jamur 


Jamur yang menyebabkan ketombe yaitu jamur malassezia . Sebenarnya jamur ini tidak berkembang dengan cepat di kepala , tapi jika Anda kelebihan minyak di area kepala maka itu akan mempercepat pertumbuhan jamur tersebut .

2.Ketombe yang disebabkan Kulit Kepala Kering


Jenis ketombe yang paling sering muncul yakni di sebabkan kulit kepala yang kering . Hindari mencuci kepala dengan air hangat karena kulit kepala akan kering dan pori pori akan terbuka yang bisa menyebabkan rambut rontok .

3.Ketombe yang di sebabkan Minyak Berlebih


Kebiasaan mencuci rambut yang salah adalah penyebab utama masalah ketombe . Produksi minyak di kepala bisa bertambah jika Anda mencuci kepala dengan salah . Jika rambut dan kepala tidak bersih maka minyak di kulit dan sel kulit mati di kepala akan bercampur sehingga memicu munculnya ketombe .

4.Ketombe yang di sebabkan Penyakit 


Penyakit infeksi di kepala juga bisa memicu ketombe . Infeksi bisa menimbulkan pengelupasan kulit kepala secara berlebihan sehingga menyebabkan ketombe .

Jika Anda sedang mengalami masalah ketombe sebaiknya di tangani dari sekarang dengan cara yang benar dan aman .

Baca Juga : Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami


Demikian artikel yang dapat saya sampaikan tentang Penyebab dan Jenis Ketombe yang Perlu anda ketahui semoga bermanfaat

0 Response to "Penyebab dan Jenis Ketombe yang perlu Anda Ketahui"

Post a Comment