About

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Assalamualaikum wr wb

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alam
 Bagaimana kabar Anda di hari ini sobat ? Semoga baik baik saja ya . Setelah menjalani aktivitas rutin selama sehari penuh mungkin lelah ? Mungkin selama sehari ada yang memiliki masalah dengan ketombe ? Pada  kali ini saya akan membahasnya Cara menghilangkan ketombe pada Rambut.
Ketombe kadang susah di hilangkan hanya dengan shampo anti ketombe . Memang banyak produk shampo anti ketombe yang beredar di pasaran tapi itu saja tidak akan bekerja secara maksimal.

 Untuk menghilangkan masalah ketombe sampai ke akarnya ternyata menggunakan bahan yang tersedia di rumah juga bisa bahkan lebih ampuh . Seperti yang dilansir rd.com ketombe sendiri di sebabkan oleh bakteri , jamur , psoriasis , eksim ,  atau kulit kepala kering . Memang banyak produk shampo anti ketombe , tapi jika ada cara yang alami pasti lebih aman bukan ?

Berikut cara Menghilangkan Ketombe secara alami


1.Bawang Putih



Bawang Putih memiliki khasiat sebagai anti mikroba yang berfungsi mengurangi bakteri penyebab jamur . Caranya haluskan beberapa siung bawang putih dan campur sedikit madu untuk mengurangi bau bawang yang menyengat , lalu gosokkan ke kepala secara perlahan .

2.Lemon


Lemon memiliki tingkat keasaman yang akan merubah pH di kulit kepala . campurkan beberapa tetes lemon ke dalam gelas yang berisi air lalu gosokkan ke kepala , bilas dengan air dingin .

3.Obat Kumur


Obar kumur mengandung cukup banyak bahan anti jamur . Keramas seperti biasa menggunakan sampo anti ketombe lalu bilas dengan obat anti kumur yang mengandung alkohol .

4.Baking Soda


baking soda ternyata mampu untuk mengurangi jamur di kulit kepala . keramas dengan sampo anti ketombe lalu gosokkan baking soda ke kepala dan bilas dengan air dingin .Agar rambut lebih kering  ikuti dengan menggunakan kondisioner

5.Cuka Aple.


Cuka Apel juga memiliki tingakt keasaman yang tinggi sehingga mampu merubah pH pada kulit kepala , dan menggunakan cuka apel akan membuat bakteri susah berkembang di situ . Caranya semprotkan cuka apel ke kepala lau bilas dengan air dingin

 Peringatan : Jangan membasuh kepala dengan air hangat . karena itu akan membuka pori pori kulit kepala dan menyebabkan rambut rontok

Baca Juga : Penyebab dan Jenis Ketombe yang perlu Anda ketahui

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan tentang Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alam semoga bermanfaat .

wassalamualaikum wr wb 

0 Response to "Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami"

Post a Comment